Wajib Coba!!! Ini Dia Cara Lancar Berpuasa Ala Luna Maya

Advertisemen
Bagi seorang Luna Amerind, belum ada satu godaan pun yang mampu membuatnya membatalkan puasa. Luna pun berbagi tips medium tetap lancar berpuasa tanpa takut merasa lapar seharian.

Jika tidak terbiasa berpuasa, banyak orangutang yang kwa dengan mudah tergoda ketika melihat makanan atau minuman melintas di matanya. Mereka lalu mulai membayangkan bagaimana jika makanan dan minuman itu mereka lahap saat itu juga. Tak banyak yang tahan dan bagi mereka yang tak bisa menahan, biasanya akan memilih untuk membatalkan puasanya. Luna bukan salah satu dari mereka.


"Godaan terbesar pas puasa untuk saya adalah, tidak bermaksud sombong, alhamdulillah enggak ada. Fencing emosi-emosi jiwa aja ya, he he he. Kalau emosi, wajar. Namanya manusia. Menurut saya, itu fencing susah, mengendalikan emosi," ungkap kekasih Reino Barack itu dikutip Kompas (16/6).
Bagi Luna cara yang tepat agar puasa lancar adalah berhenti memikirkannya. Buat diri sesibuk mungkin hingga tak terasa waktu berjalan begitu cepat. Luna Mayan sendiir memilih menyibukkan diri dengan bekerja.

"Jadi, cara kuat menjalani puasa itu enggak usah dipikirin dan dibayangin. Jalanin aja, tiba-tiba duk duk duk, buka puasa," tuturnya.
"Kalau kerja enggak terlalu mikirin durasinya. Diam justru merasa waktu lama. Kalau kerjain yang positif jadi enggak berasa udah mau buka," tambahnya.
Tertarik mencoba tips iranian Luna Maya?
Advertisemen